Optimasi yang Sering Dilupakan Dalam Membuat Artikel Blog


Langkah Optimasi Artikel Blog - Untuk membuat artikel blog menjadi maksimal dan ideal dalam pencarian google maka banyak poin yang harus di perhatikan dalam optimasi tersebut agar tercapai hasil yang optimal, banyak dari situs situs terkenal lainnya telah menulis pengalaman atau menuangkan wawasannya mengenai bagaimana menerbitkan artikel yang baik yang di sukai mesin pencari.

Perlu dicatat, bahwa dalam artikel ini saya tidak akan meyebutkan poin secara satu persatu tentang optimasi artikel secara terperinci, melainkan dalam tulisan ini saya hanya menyebutkan beberapa point yang sering di lupakan dalam proses optimasi.

sebelum kita berangkat ke dalam pembahasan, maka saya sedikit mengingatkan saja apa itu artikel berkualitas ?

Pengertian Artikel Berkualitas Di Mata Google

sebenarnya artikel berkualitas ini tidak perlu saya jelaskan secara merinci karena setiap orang pasti mempunyai tingkat kualitasnya masing masing dalam menilai tulisan orang lain, jika kita berbicara artikel berkualitas di mata google atau search engine lainnya maka menurut saya hal itu terlepas dari pelajaran bahasa indonesia yang biasa di ajarkan di sekolah.
Jika kita mengacu pada tata cara membuat artikel yang baik sesuai dengan ketentuan maka ada beberapa hal yang harus di catat
  1. Judul
  2. Gagasan
  3. Objek
  4. Pembahasan ISI
  5. Kerangka, Manfaat, 
  6. Kesimpulan, Saran
  7. Penutup
Aduuh saya sendiri pusing, tapi faktanya jika kita ingin menyajikan konten yang berkualitas seo friendly dan human friendly maka lupakan semua point di atas dan ada beberapa point yang harus di perhatikan.
  1. Judul yang menarik
  2. Isi dan Pembahasan
  3. Penutup 
hanya ada 3 point yang harus di perhatikan tapi yang paling penting nomor 2 saja.

Isi dan pembahasan tersebut menyangkut hal hal yang harus sobat optimasi agar artikel yang sobat terbitkan di blog bisa tampil dihalaman satu pencarian.

Optimasi Artikel Blog Yang Sering Terlupakan

Optimasi merupakan point penting yang termasuk ke dalam isi artikel blog, seluruh kegiatan optimasi tersebut termasuk target keyword, optimasi tag H1 H2 H3 H4, gambar, deskripsi, dan url.

Dari beberapa langkah yang harus di perhatikan tersebut yang paling jarang kita perhatikan dan dibuat secara asal asalan adalah mengoptimasi gambar dan url artikel.

Cara Optimasi Gambar

Jangan sampai di lupakan bahwa gambar dalam sebuah artikel selain mendukung artikel yang diterbitkan bahwa 1 gambar mewakili 1000 text kata jika kita pintar dalam mengoptimasi title dan alt, maka dari itu sobat para penulis blogger untuk bisa mengoptimasi gambar artikel.

Untuk bagamana caranya mungkin sobat bisa membaca postingan saya cara optimasi gambar.

Memaksimalkan Url Artikel

Url artikel ini juga tempat yang baik dalam menempatkan kata kunci yang kita targetkan, banyak dari para blogger lupa dalam memaksilkannya, tidak hanya tau cara membuat artikel berkualitas saja, tapi juga tidak melupakan url halaman ini.

Sebagai contoh saja seperti apa url artikel yang baik maka berikut saya contohkan ;

Judul : Dampak buruk spin artikel bisa di tendang google
Url : http://www.ijo-gading.com/2017/08/dampak-buruk-spin-artikel.html

Catatannya adalah untuk membuat url, buatlah url yang mengandung kata kunci dan usahakan url tersebut di buat sependek mungkin.

Okee sampai disini demikian artikel saya tentang cara optimasi artikel blog yang sering di lupakan supaya bisa menambah wawasan kita besama.

Happy SEO dan Happy Blogging

Reaksi:
Share this with short URL:

Artikel Terkait Lainnya:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser